cara upload file javascript

Saya perna mengatakan, bahwa suatu saat, saya akan membahas cara upload file java script, mungkin para newbie, akan sulit mengerti tutorial kali ini, tapi untuk blogger active dan sering membaca, aku yakin pasti sangat mudah banget(newbie juga bisa/aku newbie). sedikit saya jelaskan pengertian kotor file javascript, menurut aku file javascript adalah sebuah bahasa script yang diubah menjadi file dengan ekstensi .js, kemudian di simpan di webhost, sedangkan kebanyakan fungsinya ialah mempercantik tampilan blog/site atau membuat widget-widget tertentu. Coba kalian berkunjung ke blog aninimasiku klik disini untuk melihat.
saya rasa sudah cukup pengertian file.js, untuk menguploadnya anda memerlukan file berektensi.js dan webhost, berikut langkah-langkahnya;

step 1
  • siapkan file javascriptnya, jika anda tidak punya, ini ada script bertabur gambar, klik untuk download
  • setelah di download, klik kanan pada filenya pilih edit
  • kemudian kanan atas pilih save as
  • berikan nama dengan ektensi.js (dot)js contoh; bertaburgambar.js atau gambar.js intinya berakhiran .js

step 2
  • daftar di webhost, jika punya uang banyak sebaiknya daftar di webhost yang berbayar(kualitasnya terjamin), namun untuk kali ini, sebaiknya pilih yang gratisan aja/anggap untuk belajar
  • untuk daftarnya silahkan kunjungi ripway.com atau fileave.com (sekarang saya pakai google site, kedepannya akan saya bahas)
  • 0k, sekarang silahkan daftar kunjungi ripway.com
  • klik sign up
  • masukkan beberapa data
  • setelah daftar klik skip
  • setelah itu klik lagi http://ripway.com
  • truz log in
  • berikutnya link yang bertuliskan click here to view you files
  • kemudian klik upload(letaknya di kiri atas)
  • di halaman berikutnya ada beberapa form input/klik salah satu, kemudian
  • pilih file.js yang anda save as tadi
  • klik lagi upload
  • berikutnya klik return to my files
  • untuk mendapat url file.jsnya copy direck linknya atau klik kanan pada direck link truz copy link location
  • simpan url file.jsnya

steep 3 cara aktifkan file.jsnya;
  • log in
  • tata letak/layouts
  • add a gadget/tambah gadget
  • HTML/Javascript
  • copy script berikut;

  • <!-- start belajar upload file js -->
    <script src="http://url_file.js"></script>
    <!-- end belajar upload fild js -->


  • sebelum disimpan, ganti url warna merah dengan url file js yang anda upload tadi
  • simpan

  • sesunggunya saya sangat tidak menyarankan menggunakan ripway.com sebagai tempat penyimpanan file penyebabnya karena terkadang ripway sangat lemot/lambat, kedepannya saya akan share cara menggunakan google site untuk untuk upload file javascript

3komentar:

  • chandra mengatakan...
    • terima kasih. jangan lupa backlink ya. and follow me juga ok...

      www.chandra-unikom.co.cc

  • Anonimmengatakan...
    • :))

  • cheat point blank mengatakan...
    • maksih infonya.. cari2 ketemu disini.. tapi kok blog yang http://wikicheat.blogspot.com/ ga bisa ya.. tapi yang

      http://www.fedoce.co.cc
      bisa

Posting Komentar

Sudah bacanya? silakan berikan opini :)

 

Simple CSS3 blogger template. Design by indam, original from Bontang, Indonesia and thanks to Ollie