cara membuat title blog berjalan

beberapa hari ini, saya tidak menulis artikel, penyebabnya ialah karena saya sedang melakukan percobaan ditambah gak punya uang untuk kewarnet sedangkan handphone yang sering saya gunakan untuk memposting artikel, hanya mampu menampung text sebanyak 5000 karakter.
sebenarnya di draf, sudah banyak artikel yang tinggal saya publish, cuman yang jadi masalah ialah, apakah yang saya akan publikasikan dapat bekerja di setiap template kalian.?maksudnya gini, setiap blog memiliki template yang berbeda-beda, sedangkan kebanyakan artikel yang saya bahas tentang script-script, nah, tentunya saya harus menastikan apakah tips dari saya, bekerja dengan baik.! atau sama dengan scripnya ada gak di template kalian, permasalahan lain ialah terletak pada browser, jika kalian menggunakan firefox, ya alhamdullah, tapi jika kalian menggunakan IE,0pera, atau yang lainya, chrome agak mending.
ok, kali ini saya akan membahas cara membuat title blog berjalan, walaupun toturialnya sudah banyak yang membuat, tak apalah sekedar menambahkan, ho. . .ho. . . .ho. . .
berikut ada dua cara(pilih salah satu), di cara yang pertama lebih keren, cuman yang jadi masalah ialah kadang tidak bekerja
cara pertama
seperti yang saya katakan diatas, cara pertama kadang tidak bekerja, penyebabnya ialah jika kalian memasang script bola pantul dan bertabur gambar akan tetapi jika kalian tidak memasang widget tadi maka akan tetap bekerja dengan baik.
nah, dari pada basa basi, mari kita ke toturialnya
  • log in
  • tata letak
  • edit html
  • sebagai antisipasi download template kalian
  • kemudian cari kode </head> (tekan cntrl+f)
  • jika sudah ketemu letakkan script berikut diatas kode </head>

  • <!-- start title jalan -->

    <script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[

    msg = " indam ";
    msg = " | bontang | weblog | newbie | tips | blogspot || " + msg;pos = 0;
    function scrollMSG() {
    document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
    if (pos > msg.length) pos = 0
    window.setTimeout("scrollMSG()",50);
    }
    scrollMSG();
    //]]></script>
    <!-- sampai disini title jalan -->

  • sebelum di simpan, ganti text bontang | weblog | newbie | tips | blogspot sesuai dengan keinginan kalian(atau hapus text warnah merah, kemudian ganti dengan karakter dan text kalian, sedangkan angka 50 adalah kecepatan, semakin kecil angkanya maka semakin cepat
  • jika sudah di edit, jangan lupa di simpan/save
  • oia untuk contohnya bisa dilihat di http://indam-bontang.blogspot.com/



cara kedua
di cara yang kedua ini, tidak ada kegagalan cuman, karakternya tidak dapat ditambah alias, judul yang berjalan sesuai dengan sebelumnya, berikut caranya;

  • ke menu edit html
  • beri centang pada expand template widget
  • kemudian
    cari script ini <title><data:blog.pageTitle/
    ></title>

    (tekan cntrl+f)
  • Jika sudah ketemu, ganti script
    tersebut dengan script berikut;
  • <b:include data='blog' name='all-head-content'/>


    <script language='JavaScript'>
    var txt="<data:blog.pageTitle/>";
    var kecepatan=100;var segarkan=null;function bergerak() { document.title=txt;
    txt=txt.substring(1,txt.length)+txt.charAt(0);
    segarkan=setTimeout("bergerak()",kecepatan);}bergerak();
    </script>
  • trakhir, simpan template
  • pastikan script
    <b:include data='blog' name='all-head-content'/>,, hanya ada satu

semoga bermanfaat, jika gagal silahkan komentar.

10komentar:

  • Tim mengatakan...
    • saya uda coba dua-duanya bos, tapi gagal smua...katanya scriptnya ga di well format...

  • Tim mengatakan...
    • saya uda coba dua-duanya bos, tapi gagal smua...katanya scriptnya ga di well format...

  • Tim mengatakan...
    • saya uda coba dua-duanya bos, tapi gagal smua...katanya scriptnya ga di well format...

  • Tim mengatakan...
    • saya uda coba dua-duanya bos, tapi gagal smua...katanya scriptnya ga di well format...

  • indam why mengatakan...
    • @tim; ganti scripnya menjadi seprti ini

      <script type='text/javascript'>
      //<![CDATA[

      msg = " indam ";
      msg = " | bontang | weblog | newbie | tips | blogspot || " + msg;pos = 0;
      function scrollMSG() {
      document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
      if (pos > msg.length) pos = 0
      window.setTimeout("scrollMSG()",50);
      }
      scrollMSG();
      //]]></script>


      ganti text indam bontang | weblog | newbie | tips | blogspot || menjadi text anda sendiri,,, sedangkan hasilnya bisa dilihat di http://indam-bontang.blogspot.com/

  • Hobby Exchange mengatakan...
    • tips bermanfaat. thanks. dtunggu comment baliknya ya kawan.

  • Tips Kesehatan Terbaru mengatakan...
    • mau nyoba juga akh bro.. thx sebelumnya

  • tecNoLogi_computer mengatakan...
    • tipz na sudah saya cba..
      n berhasil...

      thankz mas,,,,

  • Chuka' Sembiring, S.Hi. mengatakan...
    • thanks so much for your tips.I was do it and succes !

  • Obat Sesak Nafas mengatakan...
    • saya suka blok anda tentang cara membuat title blog berjalan, saya berharap untuk melihat lebih banyak dari anda. apakah anda menjalankan situs lain????

Posting Komentar

Sudah bacanya? silakan berikan opini :)

 

Simple CSS3 blogger template. Design by indam, original from Bontang, Indonesia and thanks to Ollie